Kaca Inlay | Jual Kaca Inlay, Kaca Inlay Serpong, Kaca Inlay Tangerang Selatan

1. Seni Kaca Inlay 

Tak kalah indah dengan seni kaca patri, kaca inlay juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif kaca dekoratif. Bahkan bagi sebagian orang, kaca inlay dianggap memiliki tampilan yang lebih mewah dan elegan. Berbeda dengan seni kaca patri, kaca inlay didesain full kaca bevel dengan aneka warna serta ditempel dengan lem UV (bening) dan sangat presisi. Kaca inlay akan memantulkan cahaya begitu terkena sinar matahari atau sinar lampu. Sehingga diperoleh kesan 3D yang indah dan mengkilap seperti diamond glass.

kaca inlay
Kaca Inlay
2. Pembuatan Kaca Inlay

Satu hal yang membuat kaca inlay ini begitu berharga adalah cara pembuatannya. Cara pembuatan yang mengandalkan ketelitian dan rasa seni yang tinggi membuat produk kaca inlay tak dapat disejajarkan dengan produk masal hasil pabrik lainnya.

a. Desain
Pada proses ini seorang desainer akan menerjemahkan keinginan pemesan dalam rupa desain kaca inlay yang spesifik. Desainnya pun tak bisa asal-asalan. Untuk bentuk lengkung, dibutuhkan minimal diameternya 3 cm.

b. Pemotongan Motif
Walaupun agak berbahaya, tetapi proses pemotongan kaca motif masih dilakukan secara manual menggunakan pemotong kaca. Ketelitian dan kepresisian menjadi kuncinya.

c. Penghalusan
Kaca motif yang telah dipotong berdasarkan desain kemudian memasuki proses selanjutnya. Gerinda digunakan untuk menghaluskan tepian kacanya agar tampak rapi dan indah.

d. Pengemalan

Selagi motif-motif dihaluskan, proses pengemalan desain di kaca dasar dilakukan. Tujuannya agar motif terpasang rapi pada tempatnya, sesuai dengan desain yang telah dibuat.

e. Gluechip
Gluechip digunakan untuk memberi motif dan tekstur acak pada kaca dasar. Prosesnya dengan menuangkan bahan kimia khusus, sejenis lem, pada kaca yang kemudian dipanaskan dalam oven bersuhu 60-800 selama 24 jam. Tidak semua kaca inlay melalui proses ini.

f. Penempelan
Inilah proses yang membedakan kaca inlay dengan produk-produk kaca lainnya. Motif-motif yang telah dibuat ditempel pada kaca dasar dengan menggunakan perekat khusus yang memanfaatkan sinar UV. Proses ini dikerjakan dengan hati-hati agar hasil sempurna.

g. Pembersihan

Setelah selesai proses penempelan, kaca yang sudah bermotif pun dibersihkan dari sisa-sisa lem yang berlebih dengan menggunakan kain basah dan semprotan biji aluminium (sandblasting) agar tepiannya rapi dan halus.

h. Finishing
Di tahap akhir ini kaca inlay bermotif ditutup dengan kaca dasar dan diberi sweagle di antaranya. Sweagle adalah bahan sejenis karet yang berfungsi untuk menutup rongga antarkaca dan mencegah udara dan air masuk ke lapisan kaca inlay.

Anda dapat memilih jenis kaca tempered (kaca mobil), yang akan hancur dalam keping kecil, atau kaca laminate, yang akan tetap menempel saat pecah, sebagai kaca dasar untuk jaminan keamanan.


Untuk melakukan pemesanan kaca inlay, silakan hubungi kami melalui Telp. 087771141517. Atau tekan tombol ORDER pada halaman web kami.
 
Support : info@depoglassart.com | Facebook | Twitter
Copyright © 2013. Depo Glass Art - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Modified by Aril Valentino Proudly powered by Blogger